Visi Misi

Mewujudkan Desa Tukadaya Menjadi Desa Pertanian yang Berwawasan Agriisnis Berlandaskan Adat dan Budaya

Dengan Indikator Visi Pembangunan Desa Tukadaya ke depan dapat diwujudkan kehidupan perekonomian Desa yang mampu menopang kehidupan bagi masyarakat yang ada di Desa Tukadaya yang mempunyai tujuan antara lain :

1.Terwujudnya Sentra Pertanian yang berbasis pada salah satu Unggulan hasil Pertanian yang ada di Desa Tukadaya.

2.Peningkatan kesadaran Pelestarian lingkungan dalam melaksanakan Pembangunan yang tetap mengacu pada adat dan budaya yang diwariskan secara turun temurun.

3.Pertanian dalam arti luas ini mampu menjadi tulang punggung dalam menyokong kehidupan serta peningkatan taraf hidup masyarakat Desa Tukadaya.

4.Berkurangnya arus Urbanisasi Penduduk Desa Tukadaya dari tahun ke tahun sehingga Potensi yang ada ini diharapkan akan mampu untuk membangun Desa ditahun – tahun yang akan datang.

Misi Desa Tukadaya dalam melaksanakan Pembangunan yang dilaksanakan selama ini yaitu :

1.Mengembangkan sumberdaya serta hasil pertanian yang sesuai dengan Potensi Desa Tukadaya, sehingga mampu mempunyai daya saing yang cukup dalam pasaran sehingga akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

2.Meningkatkan pengetahuan serta pemahaman para Petani yang ada di Desa Tukadaya melalui pelatihan Kelompok Masyarakat ( Pokmas ).

3.Membangun jaringan pemasaran Industri Kecil melalui sentra Industri kerajinan Rumah Tangga seperti : Kerajinan Bambu, Kerajinan Pandai Besi, Kerajinan Ukir Kayu dan lain – lain.

4.Mengaktifkan Partisipasi masyarakat melalui gotong royong masyarakat ( Gotong Royong Massal )

Pengaduan Online

0818-0559-4730
Aparatur Desa
Perbekel

I Made Budi Utama

Sinergi Program

CONTACT

Jalan Negara – Gilimanuk, Km. 10

No.Telp 0815-5835-3593

FB. Pemerintah Tukadaya

IG. Pemerintah Tukadaya

EXTERNAL LINK